Profil dan Biodata Lengkap Jaksa Penuntut Umum Shandy Handika

CumaSatu.comKasus kematian yang berkaitan dengan Kopi Sianida kembali menjadi perhatian publik pasca ditayangkannya film dokumenter "Ice Cold". Nama Shandy Handika, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus tersebut, menjadi sorotan dan banyak dicari oleh netizen.

Banyak video tiktok yang menampilkan keanehan dari pernyataan Shandy Handika yang saat itu bertugas sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus Jesica dan kopi sianida.

Netizen Tiktok menilai bahwa pernyataan shandy dalam sidang kasus Kopi sianida tersebut terkesan selalu memojokkan lawan nya, mulai dari pengacara jesica Otto Hasibuan dan yang sedang viral Dokter Ahli Forensik Dr. Djaja.

Nah Berikut adalah ringkasan profil dan biodata Shandy Handika:

Profil dan Biodata Shandy Handika

Profil dan Biodata Shandy Handika
Shandy Handika, Sumber: Yt Deny Sumargo

  • Nama Lengkap: Shandy Handika
  • Tempat, Tanggal Lahir: Informasi detail belum tersedia
  • Pendidikan: Detail belum tersedia
  • Asal: Informasi belum tersedia
  • Pekerjaan: Jaksa
  • Instagram: @shandyhandika, @ririananing

Perjalanan Karir Shandy Handika

Shandy Handika adalah seorang Jaksa Penuntut Umum yang telah menangani berbagai kasus besar di indoesia, termasuk kasus yang melibatkan Jessica Kumala Wongso terkain meninggalnya Mirna Salihin serta Kasus Ferdy Sambo. 

Saat ini, Shandy menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Orang dan Harta Benda di Unit Kerja Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kehidupan Pribadi

Pada Agustus 2016, Shandy menikahi Riri Ananingdyah Wibisono, salah satu finalis Putri Indonesia 2015. Pernikahan mereka digelar dengan nuansa adat Jawa. 

Riri diketahui merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pasca tayangan dokumenter, kedua akun Instagram mereka, @shandyhandika dan @ririananing, misterius hilang dari peredaran, mungkin sebagai respons atas ketertarikan publik.

Kekayaan Shandy Handika

Menurut data yang tersedia dari LHKPN, pada 2014, Shandy melaporkan kekayaannya sebesar Rp538 juta. Namun, pada 2019, angka tersebut meningkat signifikan menjadi Rp5,5 miliar. 

Pada akhir tahun 2022, total kekayaannya dilaporkan mencapai Rp7,6 miliar, Wow angka yang fantastis untuk seorang jaksa muda.

Kesuksesan Shandy Handika dalam dunia hukum dan perjalanan kariernya pasti memerlukan dedikasi dan kerja keras.

Meski beberapa informasi tentangnya masih belum terungkap sepenuhnya, jelas bahwa ia adalah sosok yang patut untuk dihargai dan diakui dalam bidang hukum di Indonesia.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال