Biodata Ridho Rahmadi: Pakar AI Sekaligus Ketum Partai Ummat

Cumasatu.com - Ridho Rahmadi adalah seorang akademisi dengan keahlian khusus dalam bidang kecerdasan buatan (AI). 

Namun, panggilan politik membawanya untuk memimpin Partai Ummat sebagai Ketua Umum. 

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya, Ridho Rahmadi diharapkan dapat membawa perubahan dan inovasi baru bagi Partai Ummat di kancah politik Indonesia.

Biodata Ridho Rahmadi

Biodata Ridho Rahmadi
Ridho Rahmadi- Foto: Wikipedia

  • Nama: Ridho Rahmadi
  • Tanggal Lahir: 13 April 1985
  • Status: Suami dari Tasniem Rais, putri Amien Rais.

Latar Belakang Pendidikan: 

Ridho Rahmadi merupakan alumni dari Universitas Islam Indonesia (UI), di mana ia menjadi dosen di Jurusan Teknik Informatika. 

Takhanya di Indonesia, Ridho Rahmadi juga berhasil meraih gelar doktor di Radboud University di Nijmegen, Belanda pada tahun 2019.

Pengalaman Profesional: 

Setelah menyelesaikan studinya di Belanda, Ridho Rahmadi sempat menjadi peneliti tamu di Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. 

Ridho memulai program doktornya pada 2013, segera setelah menyelesaikan program master di dua universitas, Johannes Kepler University dan Czech Technical University, dengan spesialisasi dalam bidang artificial intelligence (AI). 

Selain itu, Ridho pernah terlibat dalam proyek Uni Eropa dan melakukan assembly meeting setiap tahun dengan rekan-rekan dari empat negara, termasuk Belanda, Inggris, Perancis, dan Jerman.

Keterlibatan Politik

Partai Ummat: Partai ini dideklarasikan pada 29 April 2021 dengan Amien Rais sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. 

Pada saat yang sama, Ridho Rahmadi diumumkan sebagai Ketua Umum pertama Partai Ummat, dengan Agung Mozin sebagai Wakil Ketua Umum I.

Ketertarikan Politik

Ridho Rahmadi, meskipun memiliki latar belakang akademik dan keahlian di bidang teknologi informasi, mengungkapkan keterkejutannya saat ditunjuk menjadi ketua umum partai tersebut. 

Awalnya, ia hanya berniat untuk membantu pendirian partai dan ditugaskan di bidang IT. Namun, menjelang deklarasi, kepengurusan Partai Ummat harus segera dibentuk dan namanya disodorkan oleh Majelis Syuro tanpa adanya negosiasi. 

Meskipun terkejut, Ridho menyatakan kesediaannya untuk memimpin partai tersebut.

Alasan Penunjukan: 

Menurut Agung, salah satu alasan penunjukan Ridho sebagai Ketua Umum Partai Ummat oleh Majelis Syuro adalah kebutuhan partai politik saat ini akan keahlian di bidang teknologi informasi. 

Selain itu, usia muda Ridho diharapkan dapat menarik generasi milenial untuk bergabung dengan Partai Ummat.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال